KREATIFITAS ANAK DIDIK

Perlombaan cerdas cermat PAI, MTQ, pidato & kaligrafi dalam rangka 1 Muharram yang diselenggarakan oleh MGMP PAI SMPN Kab. Sidoarjo (Rabu, 12 Januari 2011) di Masjid Agung Sidoarjo diikuti oleh 44 SMP se kab. Sidoarjo. Perlombaan ini juga diikuti oleh Dinar Yusnia mewakili SMPN 2 Sukodono pada lomba kaligrafi.
Menurut ketua MGMP, Abdul Mujib S,Ag, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dan merupakan seleksi awal untuk mengikuti lomba di tingkat propinsi, juga sebagai penyaluran kreatifitas anak didik dalam bidang pendidikan agama islam.
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum yang membuka secara resmi perlombaan ini dalam pidatonya menyampaikan, bahwa perlombaan ini janganlah menekankan pada kalah dan menangnya tapi jadikanlah sebagai penyaluran kreatifitas, sehingga kedepan prestasi anak didik di Sidoarjo semakin baik dan berprestasi.
Meskipun dalam perlombaan ini Dinar Yusnia belum mendapatkan prestasi juara, namun kesempatan yang diberikan oleh SMP2 Sukodono sungguh sangat berarti, sehingga sebagai cambuk untuk lebih meningkatkan kreatifitasnya dalam menggambar.
"Ini adalah pengalaman pertama kali saya menggunakan media cat air," kata Dinar Yusnia setelah mengikuti lomba. Saya belajar menggunakan cat air ini hanya 2 hari sebelum lomba, tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar