LOMBA PAI SD SE KAB. SIDOARJO

Lomba pendidikan agama Islam tingkat SD dilaksanakan, kemarin (19/5) di pendopo Alun-alun Sidoarjo. Sebanyak 294 siswa SD se Sidoarjo mengikuti 7 lomba yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Sidoarjo. Yaitu, lomba cerdas cermat pendidikan Islam, Pemilihan Da’i cilik, MusabaqoTambah Gambarh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Tartil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdil Qur’an (MHQ), adzan dan kaligrafi.
Ketua panitia Munawir mengatakan, lomba pendidikan Islam tingkat SD merupakan yang pertama di Sidoarjo. “Kita berniat mengembangkan mutu pendidikan serta membentuk akhlak yang baik pada siswa,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo.
Ratusan siswa yang mengikuti lomba, sebelumnya telah dilakukan seleksi di tingkat kecamatan. Setelah terpilih, mereka berhak mewakili tingkat kecamatan untuk berlomba dalam lomba pendidikan agama Islam.
Salah satu peserta Risky Fabio Setiawan mengatakan, telah mempersiapkan perlombaan kaligrafi jauh hari. “Saya juga biasa gambar,” ungkap siswa kelas 5 SD kalitengah 2 Tanggulangin ini.
Ketika menggambar Kaligrafi pun mereka juga tampak serius, menuangkan coretan krayon dan spidol warna. Seperti yang diperlihatkan Dinar Yusnia, siswa kelas 6 SDN Ngaresrejo. Coretan kaligrafi arab yang dipenuhi warna-warni pelangi dengan warna gradasi merah kuning. Sehingga mengantarkan Dinar Yusnia menjadi juara 2 lomba kaligrafi kali ini.
Dinar Yusnia berhak mendapatkan hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang tunai Rp. 750.000,- sementara juara 1 RP. 1 juta yang diserahkan oleh Bupati Sidoarjo Bpk. Win Hendrarso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar